Wagub Ajak Masyarakat Gunakan Kartu ATM dan Debet Berlogo GPN

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail, menghadiri peluncuran Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang digelar di area car free day Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu (16/9) pagi. Wagub mengajak masyarakat untuk menggunakan kartu ATM dan debet berlogo GPN yang dikatakannya sebagai terobosan Bank Indonesia guna membantu meningkatkan perekonomian dalam negeri. “Penggunaan kartu ATM dan debet berlogo GPN menunjukkan kecintaan pada produk dalam negeri dan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia,” tegasnya.

Sebagai salah satu inovasi dan program pemerintah di bidang ekonomi, GPN diluncurkan Bank Indonesia untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi non tunai. Sementara itu, acara lauching akhir pekan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kebijakan yang diambil pemerintah, sekaligus meningkatkan penggunaan kartu ATM dan debet berlogo GPN.

(Baca Juga : Melihat Kehidupan Orangutan di TN Tanjung Puting)

Selain Wagub Kalteng, acara launching yang dimeriahkan dengan senam zumba dan pembagian doorprize ini, antara lain juga dihadiri Pj. Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan perwakilan perbankan di Palangka Raya.

 

 

 

Sumber : Bidang Layanan E-Gov Diskominfosantik Prov.Kalteng dan Biro Protokol dan Komunikasi Publik Prov. Kalteng

Kepala Daerah